- Dapatkan link
- X
- Aplikasi Lainnya
- Dapatkan link
- X
- Aplikasi Lainnya
Pembaca Dunia Belajar Komputer,,,,, Problogger.net-nya dapat
segitu ngetop antara laen sebab dirinya punyai elevator pitch.
Elevator pitch itu yaitu suatu gambaran umum tentang satu
buah konsep. Contohnya menyangkut sebuah product, jasa, kabar, blog, &
laen-laen.
Elevator pitch ini utama sebab memudahkan kita utk
ngejelasin kepada beberapa orang maksud kita bikin blog, dgn cita-cita agar
orang menjadi tertarik pastinya.
Kebanyakan, para pebisnis yg mau mengawali business &
sedang mencari investor, bakal menciptakan elevator pitch.
& salah satu argumen mengapa kita butuh menciptakan
elevator pitch ini ialah biar kita juga sebagai blogger, menjadi tahu bersama
terang tentang maksud dari blog yg dapat di bikin.
Mengetahui dgn terang maksud kita membikin blog serta dapat
menunjang kita ketika mau :
·
posting content
·
mempromosikan blog
·
mencari visitor
·
mengoptimalkannya di Search Engine
·
menjalin jalinan dgn blogger lain
·
membangun brand
·
membuat rancangan blog
.... & masihlah tidak sedikit lagi beragam kemudahan
lain yg dapat lo dapet dari suatu elevator pitch.
Argumen Laen buat Menciptakan Elevator Pitch
Pasti saja gan, selaen utk ngemudahin elo, elevator pitch
pula dapat lo pake' ntuk bermacem maksud, bersama bermacem trik juga.
Contohnya, lo mampu manfaatin itu sbg trick yg briliant buat ngasih tahu ke
beberapa orang maksud lo bikin blog.
Antara laen lewat :
1. Tag Line
Menurut bang Darren, salah satu teknik yg powerful buat
ngasih tahu maksud lo bikin blog merupakan bersama menuliskannya ke dalam tag
line. Satu Buah tag line yg deskriptif & attraktif yaitu kiat yg hebat buat
memikat visitor.
2. Halaman About
Kata bang Dareen, halaman About di dalam suatu blog (kalo
ada), merupakan salah satu halaman yg paling tidak sedikit dibaca orang yg baru
mula-mula kali datang ke blog lo & kepengen tahu lebih tidak sedikit
berkaitan lo.
Menjadi, halaman ini yaitu ruang yg ideal buat ngasih tahu
maksud lo bikin blog, & mengapa mereka mesti mendengarin lo.
2. Topik obrolan
Entah dalam satu buah gerakan, jalinan usaha, atau sekedar
obrolan, topik dari blog lo tuh umumnya dapat senantiasa muncul. & jalinan
ini dapat menjadi ketika yg ideal utk ngasih tahu maksud lo bikin blog.
3. Card Nama
Lo bisa saja tidak jarang bertukar card nama, & jujur
saja, kebanyakan sekian banyak hri setelah itu lo telah lupa siapa ngasih tuh
card.
Nah, menurut bang Darren, kalo lo nambahin elevator pitch ke
dalam card nama lo, itu dapat ngemudahin orang utk ngingetin siapa elo &
apa yg mampu lo memberi.
4. Memancing sarana
Ini kalo lo pengen blog lo diliput oleh sarana. Lo tahu kan,
jurnalis itu rata-rata amat sibuk & pengen serba cepet.
Nah, kalo lo miliki elevator pitch yg efektif, itu dapat
mudahin mereka untuk mengingat siapa elo, & mampu berikan mereka argumen yg
kuat utk ingin mendengarkan apa yg mau lo omongin.
5. Memancing Blogger Laen
Ini pun sama. Blogger laen tuh rata rata condong menjadi
gampang tertarik kalo lo sanggup ngasih gambaran yg terang menyangkut maksud lo
bikin blog. Karena kalo maksud lo kaga terang, mereka bisa saja menjadi males
utk ngelayanin lo.
6. Email Signature
Menurut bang Darren, bersama melanjutkan elevator pitch ke
dalam signature, barangkali orang bakal lebih enteng utk mendalami maksud lo
bikin blog.
Di forum serta sama, signature lo yg disertai deskripsi
singkat berkenaan blog yg lo bikin, dapat lebih memotivasi orang buat tahu
lebih tidak sedikit.
7. Profile di Sarana Sosial
Profile lo di sarana sosial pun sama, contohnya di Fb.
Terkecuali berfungsi utk ngarahin orang ke blog lo, elevator pitch pula sanggup
ngasih mereka alesan yg kuat untuk ngedatengin blog lo.
Nah, menurut lo, di mana lagi kita dapat manfaatin elevator
pitch?
Trick Bikin Elevator Pitch utk Blog
Baiklah kalo demikian, waktu ini kita sejak mulai nyadar
bahwa nyatanya bang Darren itu emang bener, elevator pitch itu emang utama.
Namun saat ini masalahnya, dengan cara apa trick bikin
elevator pitch buat blog?
Menurut bang Darren, sebenarnya masih banyak topik yg dapat
lo memilih buat dijadi'in elevator pitch, berikut ini sekian banyak yg
direkomendasikannya :
1. Pecahkan sebuah masalah atau keperluan
Menurut bang Darren, salah satu maksud ia bikin blog,
merupakan buat memenuhi satu buah kepentingan atau menyelesaikan masalah yg
dihadapi beberapa orang.
Nah, demikian pula dgn lo, memilih sebuah masalah atau
kepentingan beberapa orang yg mau lo puaskan. Dulu sampaikan itu dalam elevator
pitch lo.
2. Menentukan audience
Untuk siapa lo bikin blog? Siapa yg mau lo pancing
perhatiannya?
Jikalau maksud lo bikin blog ialah utk kalangan tertentu,
sertakan faktor ini ke dalam elevator pitch.
3. Untuk sejelas kemungkinan
Janganlah biarin orang laen menebak-nebak apa sebenernya
maksud lo bikin blog dikarenakan elevator pitch lo memanfaatkan bahasa yg
terlampaui modis & ga' terang.
Menjadi, buatlah elevator pitch lo dgn bahasa yg sesederhana
& sejelas barangkali.
4. Untuk sesingkat bisa jadi
Jaman sekarang ini tuh, seluruhnya orang inginnya serba
cepet. Menjadi, to the point aja deh gan. Kaga usah bertele-tele. Singkirin aja
dah kata-kata yg menurut lo ga butuh, agar elevator pitch lo menjadi lebih
singkat.
5. Unik
Contohnya dgn nyisipin kata-kata yg menurut lo lucu,
menarik, energik, attraktif, creatif, & inovatif ke dalam elevator pitch.
Tujuannya tak laen supaya orang menjadi tertarik & penasaran.
6. Menggelitik
Elevator pitch saja emang belon pasti lumayan utk
menciptakan orang tertarik. Namun setidaknya, usahakan biar itu dapat menarik
kesukaan mereka buat tahu lebih tidak sedikit.
Lo emang kaga butuh ngejelasin semaunya di dalam elevator
pitch, namun mencoba buat menyisipkan kata-kata yg dapat melekat lebih lama di
pikiran orang yg mendengarnya.
7. Energik & asyik
Lo mesti usaha'in supaya elevator pitch lo kaga garing &
ngebosenin. Usahakan supaya orang laen pula dapat ikut ngerasa'in betapa besar
nya perasaan yg lo punya pada blog yg lo bikin.
Menurut bang Darren, ini teramat utama. Lantaran, bila
pitchingan lo ngeguna'in bahasa yg garing & ngebuat orang mengantuk, sehingga
janganlah harep beliau ingin ngebaca blog yg lo bikin.
Perlihatkan terhadap beberapa orang bahwa lo punyai hasrat
& semangat yg luar biasa pada topik yg lo memilih. Tetapi lo pun mesti
inget, jangan sampai terlampaui berlebihan. Nyantai aje, ye!
8. Pakai pertanyaan
Sadar atau tak sadar, orang condong tertarik buat menjawab
& terlibat dalam sebuah pertanyaan. Menjadi, tanyaan terhadap mereka lewat
elevator pitch.
7. Bersiaplah utk memberikan penjelasan lebih lanjut
Elevator pitch ialah media buat memancing obrolan, yg di
rancangan buat mengarahkan orang supaya tertarik utk berinteraksi lebih lanjut.
Lo emang ga butuh mengemukakan semuanya di dalam pitch, tetapi lo mesti siap
buat ngasih berita lebih lanjut dikala orang lain mulai sejak tertarik.
Nah, itu tadi sekian banyak point yg mungkin saja mampu
berikan lo konsep buat menciptakan elevator pitch. Ada yg mau lo tambahkan?
Macam Mana Gan? Udah terang belon?
Oke, kemungkinan lo penasaran & perlu sampel seperti apa
sih elevator pitch itu sebenarnya, betul kaga?
Baeklah, kemungkinan kita mampu nyontoh elevator pitch-nya
bang Darren di ProBlogger. Berikut ini elevator pitch yg beliau pakai :
ProBlogger helps Bloggers Build Exceptional Blogs.
Bagaimana? Udah terang? Tetap bingung?
Bisa Jadi sekian banyak arahan berikut ini sanggup sedikit
meringankan :
ü
Mulailah bersama mencari kata-kata yg
berhubungan dgn blog lo.
ü
Pakai kata yg muncul di pikiran dikala lo
memikirkan blog yg lo bikin.
ü
Bujuk dua atau tiga orang temen lo utk nge-gambarin
blog lo dalam satu kalimat.
Demikian beberapa trik agar blog kita menjadi terkenal di
dunia maya.
Komentar
Posting Komentar