Controversial Political Issues in the United States: A Closer Look

Membuat Blog KitaTerkenal Saentero Dunia Maya....

Pembaca Dunia Belajar Komputer,,,,, Problogger.net-nya dapat segitu ngetop antara laen sebab dirinya punyai elevator pitch.

Elevator pitch itu yaitu suatu gambaran umum tentang satu buah konsep. Contohnya menyangkut sebuah product, jasa, kabar, blog, & laen-laen.

Elevator pitch ini utama sebab memudahkan kita utk ngejelasin kepada beberapa orang maksud kita bikin blog, dgn cita-cita agar orang menjadi tertarik pastinya.

Kebanyakan, para pebisnis yg mau mengawali business & sedang mencari investor, bakal menciptakan elevator pitch.

& salah satu argumen mengapa kita butuh menciptakan elevator pitch ini ialah biar kita juga sebagai blogger, menjadi tahu bersama terang tentang maksud dari blog yg dapat di bikin.

Mengetahui dgn terang maksud kita membikin blog serta dapat menunjang kita ketika mau :

·         posting content

·         mempromosikan blog

·         mencari visitor

·         mengoptimalkannya di Search Engine

·         menjalin jalinan dgn blogger lain

·         membangun brand

·         membuat rancangan blog

.... & masihlah tidak sedikit lagi beragam kemudahan lain yg dapat lo dapet dari suatu elevator pitch.

Argumen Laen buat Menciptakan Elevator Pitch

Pasti saja gan, selaen utk ngemudahin elo, elevator pitch pula dapat lo pake' ntuk bermacem maksud, bersama bermacem trik juga. Contohnya, lo mampu manfaatin itu sbg trick yg briliant buat ngasih tahu ke beberapa orang maksud lo bikin blog.

Antara laen lewat :

1. Tag Line

Menurut bang Darren, salah satu teknik yg powerful buat ngasih tahu maksud lo bikin blog merupakan bersama menuliskannya ke dalam tag line. Satu Buah tag line yg deskriptif & attraktif yaitu kiat yg hebat buat memikat visitor.

2. Halaman About

Kata bang Dareen, halaman About di dalam suatu blog (kalo ada), merupakan salah satu halaman yg paling tidak sedikit dibaca orang yg baru mula-mula kali datang ke blog lo & kepengen tahu lebih tidak sedikit berkaitan lo.

Menjadi, halaman ini yaitu ruang yg ideal buat ngasih tahu maksud lo bikin blog, & mengapa mereka mesti mendengarin lo.

2. Topik obrolan

Entah dalam satu buah gerakan, jalinan usaha, atau sekedar obrolan, topik dari blog lo tuh umumnya dapat senantiasa muncul. & jalinan ini dapat menjadi ketika yg ideal utk ngasih tahu maksud lo bikin blog.

3. Card Nama

Lo bisa saja tidak jarang bertukar card nama, & jujur saja, kebanyakan sekian banyak hri setelah itu lo telah lupa siapa ngasih tuh card.

Nah, menurut bang Darren, kalo lo nambahin elevator pitch ke dalam card nama lo, itu dapat ngemudahin orang utk ngingetin siapa elo & apa yg mampu lo memberi.

4. Memancing sarana

Ini kalo lo pengen blog lo diliput oleh sarana. Lo tahu kan, jurnalis itu rata-rata amat sibuk & pengen serba cepet.

Nah, kalo lo miliki elevator pitch yg efektif, itu dapat mudahin mereka untuk mengingat siapa elo, & mampu berikan mereka argumen yg kuat utk ingin mendengarkan apa yg mau lo omongin.

5. Memancing Blogger Laen

Ini pun sama. Blogger laen tuh rata rata condong menjadi gampang tertarik kalo lo sanggup ngasih gambaran yg terang menyangkut maksud lo bikin blog. Karena kalo maksud lo kaga terang, mereka bisa saja menjadi males utk ngelayanin lo.

6. Email Signature

Menurut bang Darren, bersama melanjutkan elevator pitch ke dalam signature, barangkali orang bakal lebih enteng utk mendalami maksud lo bikin blog.

Di forum serta sama, signature lo yg disertai deskripsi singkat berkenaan blog yg lo bikin, dapat lebih memotivasi orang buat tahu lebih tidak sedikit.

7. Profile di Sarana Sosial

Profile lo di sarana sosial pun sama, contohnya di Fb. Terkecuali berfungsi utk ngarahin orang ke blog lo, elevator pitch pula sanggup ngasih mereka alesan yg kuat untuk ngedatengin blog lo.

Nah, menurut lo, di mana lagi kita dapat manfaatin elevator pitch?

Trick Bikin Elevator Pitch utk Blog

Baiklah kalo demikian, waktu ini kita sejak mulai nyadar bahwa nyatanya bang Darren itu emang bener, elevator pitch itu emang utama.

Namun saat ini masalahnya, dengan cara apa trick bikin elevator pitch buat blog?

Menurut bang Darren, sebenarnya masih banyak topik yg dapat lo memilih buat dijadi'in elevator pitch, berikut ini sekian banyak yg direkomendasikannya :

1. Pecahkan sebuah masalah atau keperluan

Menurut bang Darren, salah satu maksud ia bikin blog, merupakan buat memenuhi satu buah kepentingan atau menyelesaikan masalah yg dihadapi beberapa orang.

Nah, demikian pula dgn lo, memilih sebuah masalah atau kepentingan beberapa orang yg mau lo puaskan. Dulu sampaikan itu dalam elevator pitch lo.

2. Menentukan audience

Untuk siapa lo bikin blog? Siapa yg mau lo pancing perhatiannya?

Jikalau maksud lo bikin blog ialah utk kalangan tertentu, sertakan faktor ini ke dalam elevator pitch.

3. Untuk sejelas kemungkinan

Janganlah biarin orang laen menebak-nebak apa sebenernya maksud lo bikin blog dikarenakan elevator pitch lo memanfaatkan bahasa yg terlampaui modis & ga' terang.

Menjadi, buatlah elevator pitch lo dgn bahasa yg sesederhana & sejelas barangkali.

4. Untuk sesingkat bisa jadi

Jaman sekarang ini tuh, seluruhnya orang inginnya serba cepet. Menjadi, to the point aja deh gan. Kaga usah bertele-tele. Singkirin aja dah kata-kata yg menurut lo ga butuh, agar elevator pitch lo menjadi lebih singkat.

5. Unik

Contohnya dgn nyisipin kata-kata yg menurut lo lucu, menarik, energik, attraktif, creatif, & inovatif ke dalam elevator pitch. Tujuannya tak laen supaya orang menjadi tertarik & penasaran.

6. Menggelitik

Elevator pitch saja emang belon pasti lumayan utk menciptakan orang tertarik. Namun setidaknya, usahakan biar itu dapat menarik kesukaan mereka buat tahu lebih tidak sedikit.

Lo emang kaga butuh ngejelasin semaunya di dalam elevator pitch, namun mencoba buat menyisipkan kata-kata yg dapat melekat lebih lama di pikiran orang yg mendengarnya.

7. Energik & asyik

Lo mesti usaha'in supaya elevator pitch lo kaga garing & ngebosenin. Usahakan supaya orang laen pula dapat ikut ngerasa'in betapa besar nya perasaan yg lo punya pada blog yg lo bikin.

Menurut bang Darren, ini teramat utama. Lantaran, bila pitchingan lo ngeguna'in bahasa yg garing & ngebuat orang mengantuk, sehingga janganlah harep beliau ingin ngebaca blog yg lo bikin.

Perlihatkan terhadap beberapa orang bahwa lo punyai hasrat & semangat yg luar biasa pada topik yg lo memilih. Tetapi lo pun mesti inget, jangan sampai terlampaui berlebihan. Nyantai aje, ye!

8. Pakai pertanyaan

Sadar atau tak sadar, orang condong tertarik buat menjawab & terlibat dalam sebuah pertanyaan. Menjadi, tanyaan terhadap mereka lewat elevator pitch.

7. Bersiaplah utk memberikan penjelasan lebih lanjut

Elevator pitch ialah media buat memancing obrolan, yg di rancangan buat mengarahkan orang supaya tertarik utk berinteraksi lebih lanjut. Lo emang ga butuh mengemukakan semuanya di dalam pitch, tetapi lo mesti siap buat ngasih berita lebih lanjut dikala orang lain mulai sejak tertarik.

Nah, itu tadi sekian banyak point yg mungkin saja mampu berikan lo konsep buat menciptakan elevator pitch. Ada yg mau lo tambahkan?

Macam Mana Gan? Udah terang belon?

Oke, kemungkinan lo penasaran & perlu sampel seperti apa sih elevator pitch itu sebenarnya, betul kaga?

Baeklah, kemungkinan kita mampu nyontoh elevator pitch-nya bang Darren di ProBlogger. Berikut ini elevator pitch yg beliau pakai : ProBlogger helps Bloggers Build Exceptional Blogs.

Bagaimana? Udah terang? Tetap bingung?

Bisa Jadi sekian banyak arahan berikut ini sanggup sedikit meringankan :

ü  Mulailah bersama mencari kata-kata yg berhubungan dgn blog lo.

ü  Pakai kata yg muncul di pikiran dikala lo memikirkan blog yg lo bikin.

ü  Bujuk dua atau tiga orang temen lo utk nge-gambarin blog lo dalam satu kalimat.


Demikian beberapa trik agar blog kita menjadi terkenal di dunia maya.

Komentar