Controversial Political Issues in the United States: A Closer Look

Solusi Permasalahan Touble AFE (Aplikasi Feeder Emis) Kemenag

Untuk menjalankan Aplikasi Feeder Madrasah. Proses yang pertama dilakukan adalah memiliki Akun Operator EMIS. Jika sudah mengikuti pendataan melalui aplikasi online sebelumnya, Anda bisa melakukan Login Aplikasi.
Akan tetapi terkadang ada beberapa lembaga yang kesulitan karena mengalami kendala. berikut ini salah satu cara mengatasinya.


Troubleshooting AFE Versi 1.0
Update AFE 1.0 (18022020)
================================
1. Gunakan Versi 1.0 yang terbaru/Final melalui link http://emispendis.kemenag.go.id/dashboard/index.php?content=aplikasi
2. Jika pertama kali loading aplikasi dibuka (ada pesan please wait) lama, tutup atau close aplikasi, kemudian jalankan kembali aplikasi
3. Jika form tidak bisa edit/dipilih seperti terkunci/lock, klik window luar aplikasi, kemudian kembali ke aplikasi.
4. Jika SignOut dalam kondisi aplikasi masih aktif untuk login lagi biasanya anda perlu klik window luar aplikasi kembali ke aplikasi lagi untuk login kembali.
5. Jika Ingin melakukan Mutasi Siswa, Tambah dan Non aktif Siswa/GTk/Sarpras Gunakan Feeder Monitoring, karena fitur tersebut tidak disediakan di AFE
6. Proses Mutasi harus persetujuan Madrasah Tujuan
8. Proses Non aktif Siswa/GTK melalui persetujuan Kankemenag Kab/Kota.
7. Jika sudah terlanjur Upload BAP, tetapi ada kekeliruan. Maka masih diperkenankan untuk membatalkan BAP dengan cara mengajukan Permohonan
Pembatalan BAP  ditandatanagani Kepala Madrasah, surat ditujukan kepada Kankemenag Kab/Kota, scan surat filenya dilampirkan
dalam usulan melalui form usulan di menu Upload BAP.

Demikian salah satu cara mengatasi permasalahan yang ada. Meskipun mungkin masih ada permasalahan-permasalahan lainnya. Insya Allah nanti akan kita bahas.

Komentar